You are here

Visi Misi Prodi


VISI MISI PRODI S-2 PENDIDIKAN KIMIA


VISI


Visi Program Studi Magister Pendidikan Kimia, Program Pascasarjana (PPs), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY): “Pada tahun 2025 menjadi Program Studi Magister Pendidikan Kimia yang handal dan unggul dalam Tri Dharma Perguruan Tingi secara berkelanjutan untuk menghasilkan magister yang inovatif dan berdaya saing global dengan karakter: taqwa, mandiri dan cendekia”


MISI


Misi Program Studi Magister Pendidikan  Kimia, Program Pascasarjana (PPs), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY):

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan pendidik setingkat Strata-2 (S-2) dengan keahlian pendidikan kimia yang memiliki kompetensi: pedagogik, kepribadian sosial dan profesional yang handal ditingkat global;
  2. Berperan aktif dalam pengembangan pendidikan kimia yang berkaitan dengan teori dan praktek, penelitian, kebijakan pengelolaan, kurikulum, evaluasi-penilaian dan teknologi pembelajaran;
  3. Berperan aktif dalam pengembangan kompetensi dasar bidang pendidikan kimia berdasarkan tujuh kategori dasar kompetensi untuk guru professional;
  4. Mengembangkan kemampuan komunikasi konsep saintifik melalui tulisan dalam bentuk artikel ilmiah nasional dan internasional dan mempresentasikan hasil kajian atau hasil penelitian pada komunitas nasional dan internasional;
  5. Mengembangkan penelitian orisinal yang dapat memicu pengetahuan baru tentang pendidikan kimia;
  6. Berperan aktif dalam penerapan ilmu pendidikan kimia pada masyarakat.


VISI MISI PRODI S-3 PENDIDIKAN KIMIA


VISI


Visi Program Studi Doktoral Pendidikan Kimia, Program Pascasarjana (PPs), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY):
“Pada tahun 2025 menjadi Program Doktoral (S-3) Pendidikan Kimia yang handal dan unggul dalam Tri Dharma Perguruan Tingi secara berkelanjutan untuk menghasilkan doktor bidang pendidikan kimia yang unggul dan berdaya saing dengan karakter: taqwa, mandiri, cendekia, dan inovatif di era global”


MISI


Misi Program Studi Doktoral Pendidikan Kimia, Program Pascasarjana (PPs), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY):

  1. Menyelenggarakan pendidikan setingkat Strata-3 (S-3) dengan keahlian pendidikan kimia yang mengembangkan kompetensi pada peserta didik tentang pedagogik, kepribadian sosial dan profesional yang handal ditingkat global, serta memiliki kompetensi dalam dunia kerja
  2. Berperan aktif dalam pengembangan pendidikan kimia yang berkaitan dengan teori dan praktek, dan penelitian dalam bidang  subject matter pedagogik, subject matter content knowledge, kurikulum, evaluasi-penilaian dan teknologi pembelajaran.
  3. Berperan aktif dalam pengembangan kompetensi dasar bidang pendidikan kimia berdasarkan tujuh kategori dasar kompetensi untuk guru professional.
  4. Mengembangkan kemampuan komunikasi konsep saintifik melalui tulisan dalam bentuk artikel ilmiah nasional dan internasional dan mempresentasikan hasil kajian atau hasil penelitian pada komunitas nasional dan internasional.
  5. Mengembangkan penelitian orisinal yang dapat memicu pengetahuan baru tentang pendidikan kimia.
  6. Menjalin kerja sama dengan institusi di dalam dan luar negeri berdasarkan ekualitas untuk mendukung pengembangan kelembagaan
  7. Berperan aktif dalam penerapan ilmu pendidikan kimia pada masyarakat.